Tangan Yang Awas

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN DALAM PERMAINAN
1. Kertas
2. Jagung/Kacang Tanah
3. Topi

CARA BERMAIN
Pertama kali penyulap menyediakan beberapa potong kertas. Sesudah demikian potongan-potongan kertas tadi dibagikan kepada penonton yang seperlunya. Untuk salah seorang dipersilakan menulis nama orang-orang yang sudah meninggal (almarhum), sedang yang lainnya diminta untuk menuliskan nama-nama orang yang masih hidup. Kemudian setelah selesai semua, kertas tersebut digulung dan terus dimasukkan kedalam topi. Dan topi ini diangkat setinggi kepala penonton. Lalu tangan penyulap mengambil gulungan-gulungan kertas dalam topi tadi, terpaksa bisa menemukan tulisan nama almarhum, dan yang menuliskan nama tadi supaya menyebutkan nama almarhum. Akhirnya cocok juga.

RAHASIA PERMAINAN
Kertas yang dipergunakan ini bisa diperoleh dari salah seorang penonton atau sedia sebelum melakukan permainan. Tetapi penyulap mempunyai teori yaitu menyembunyikan biji jagung/kacang tanah. Pada waktu penonton tersebut selesai menulisnya, penyulap mendekatinya serta kertas tersebut diminta untuk digulung. Sambil menggulung kertas tersebut, biji jagung dimasukkan didalamnya, terus menyuruh penonton untuk memasukkan kedalam topi.
Setelah semua selesai dan kertas itu sudah berada di dalam topi, lalu penyulap memberi tahu penonton, pasti kita temukan, ternyata setelah dilakukan bisa ketemu. Caranya diraba satu per satu mana yang berisi jagung inilah yang dimaksud (benar) dan jagung yang ada didalam digulingkan saja serta topi disingkirkan ketempat yang jauh dari penonton.