Jari Yang Bisa Menyalakan Lampu

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN DALAM PERMAINAN
1. Alkohol
2. Meja
3. Lampu spiritus/alkohol
4. Lilin

CARA BERMAIN
Sambil bergaya yang menarik kepada penonton, penyulap berceritera atau ngobrol bahwa ia sudah mendapatkan mujizat, yaitu jari tangannya bisa di nyalakan untuk menyalakan lampu, jari ini dimasukkan ke mulut kemudian mendekati lilin yang sebelumnya sudah dinyalakan, jari tersebut didekatkan pada nyala api. memang betul jari ini bisa menyala dan bisa digunakan untuk menyalakan lampu yang masih mati (belum Menyala).

RAHASIA PERMAINAN
Agar supaya penonton tidak mengetahui rahasia seorang penyulap, maka apa yang nanti akan dimainkan semua alat-alat harap disediakan sebelum melakukan permainan.
Yang pertama hal ini disediakan alkohol yang mana alkohol ini lebih baik dituangkan dalam mangkok kecil serta diberi tutup diatasnya. Supaya tidak ketahuan penonton maka harap disembunyikan. Sesudah demikian penyulap memasukkan jari tangannya kedalam mulut sambil berceritera yang menarik perhatian penonton. Dengan adanya penonton itu sudah memusatkan perhatiannya kepada penyulap, maka tak terasa bahwa jari tadi sambil dicelupkan kedalam mangkok yang disembunyikan tadi yang berisi alkohol. Sesudah jari tersebut basah kena alkohol tadi, lalu jari didekatkan pada lampu yang sebelumnya sudah dinyalakan. Karena jari yang basah oleh alkohol itu disentuhkan pada lampu yang sudah menyala tersebut, maka dengan sendirinya jari bisa menyala dan bisa digunakan untuk menyalakan lampu lainnya. Sedang cara untuk menyalakan, jari harus menunjuk kertas.
Untuk emmudahkan menyalakan lampu yang masih mati itu, alangkah baiknya harap bersedia juga lampu alkohol atau lampu spiritus.