Tangan Hantu

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN DALAM PERMAINAN
1. Meja
2. Kayu Penggaris 2 buah
3. Ikat/Tali

CARA BERMAIN
Sambil membaca doa/mantera, pemain meletakkan kedua belah telapak tangannya diatas meja, telapak tangan tersebut harus dihadapkan kebawah atau tengkurap.
Setelah demikian, kedua tangan itu tersebut diangkat keatas bersama-sama. Apa yang terlihat ? Meja tersebut turut terangkat ke atas juga. Padahal telapak tangan pemain itu hanya menempel saja bahkan hampir tidak memegang.

RAHASIA PERMAINAN
Dalam permainan ini seorang pemain harus memakai baju lengan panjang dan jika perlu diluar masih memakai baju jas lagi. Kemudian dari masing-masing lengan diikat sebatang kayu penggaris, tetapi ikatan tadi jangan kelihatan kepada penonton. Cara mengikatnya harus mengarah kesiku tangan, dan diatasnyapun begitu juga yaitu diikat dipergelangan tangan. Dan meja yang dipergunakan sebagai alat tersebut supaya mengambil meja yang jangan terlalu berat, jadi harus meja yang ringan. Setelah demikian, meletakkan telapak tangan diatas meja harus terletak antara kayu penggaris dengan telapak tangan. Jadi tepi meja tersebut ada ditengah-tengah telapak tangan dengan kayu penggaris.
Dengan begitu, adanya meja itu bisa terangkat keatas, kalau telapak tangan tersebut juga diangkat keatas. Sebab tepi meja itu terjepit antara telapak tangan dengan kayu penggaris tadi.