Menyalakan Rokok Dengan Air

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN DALAM PERMAINAN
1. Beberapa batang rokok
2. Alat penetes obat mata
3. Beberapa butir pottasium permanganat
4. Glycerine

CARA BERMAIN
Didalam saku seorang penyulap sudah disediakan beberapa batang rokok yang kelihatannya masih utuh didalam bungkusnya. Kemudian penyulap tersebut mengambil sebatang rokok untuk digunakan rokokan.
Tapi sayang, ada rokoknya, korek tidak punya atau ketinggalan dirumah. Bagaimana perasaannya bila pinjam kepada penonton ? Pasti saya malu. Ternyata penyulap punya akal yaitu mengambil air yang sudah tersedia didekatnya. Selanjutnya rokok tadi ditetesi dengan air cukup setetes atau dua tetes. Akhirnya penyulap tadi bisa duduk, sambil merokok secara tenang, dengan banyak komentar terhadap penonton.

RAHASIA PERMAINAN
Penyulap sebelum menyalakan api rokok yang sudah disiapkan pada sakunya, maka yang diperlukan adalah pada ujung rokok yang digunakan dalam permainan tersebut tembakaunya diambil sedikit lalu diganti dengan butir-butir pottasium sebanyak 9 butir. Sesudah demikian agar supaya butir-butir tadi tidak bisa jatuh, maka kertas rokok pada ujungnya ditutup kembali rapat-rapat.
Adapun air yang telah disediakan didekatnya, itu sebenarnya bukan air, tetapi Glycerine namanya. Memang bagi yang tidak tahu Glycerine ini rupanya seperti air, yakni sebagai penyala dari rokok tersebut. Karena rokok tadi pada ujungnya sudah diberi pottasium permanganat lantas ditetesi Glycerine ini sehingga timbul reaksi rokok yang tadinya akan dirokok bisa menyala tanpa menggunakan korek api.