Tangan Bisa Membakar Kertas

ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN DALAM PERMAINAN

1. Kertas
2. Meja
3. Sodium Murni
4. Gasohin

CARA BERMAIN
Penyulap menyediakan kertas, kemudian kertas tersebut diambil dan dipelihatkan kepada penonton. Sesudah penonton tahu bahwa itu kertas, lalu kertas tersebut di remat-remat sehingga menjadi kempal seperti bentuk bola. Selanjutnya ketas yang bentuknya seperti bola tadi ditaruh diatas meja dengan ditaruh didalam tempat abu rokok. Lalu penyulap sambil memperlihatkan gayanya terhadap penonton dengan tangannya diputar-putarkan diatas bola kertas tadi beserta teriak dengan keras untuk memerintah agar kertas itu bisa menyala. Teriaknya : AYO MENYALA ! AYO MENYALA !
Apa akibatnya ? Bola kertas itu ternyata menyala juga. Penonton tertawa terbahak-bahak sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

RAHASIA PERMAINAN
Kertas yang dipergunakan dalam permainan ini tidaklah berasal dari penonton. Berarti bukan sembarang kertas, jadi kertas yang digunakan sebelumnya sudah disiapkan terlebih dahulu dengan dibasahi gasohin serta dimasukkan sepotong logam sodium yang murni didalamnya. Sesudah kertas itu diremat-remat menjadi bentuk bola, lalu kita ambil atau dipegang antara telapak tangan dengan ibu jari (jempol). Hanya cara memegangnya jangan sampai diketahui para penonton. Apa itu ? Yaitu alat penetes obat mata, yang sebelumnya sudah diisi dengan air tadi. maka penyulap waktu tangannya diputar-putar diatas, kertas bola itu diambil meneteskan air tersebut, sehingga kertas itu bisa menyala dan terbakar.